Thursday, March 19, 2015

Menambahkan Plugins All in One SEO Pack Wordpress

Setelah selesai melakukan instalasi wordpress pada blog Anda, sangatlah perlu menambahkan beberapa plugins yang berguna bagi blog Anda. Salah satu dari plugins yang perlu Anda install pada blog Wordpress Anda adalah plugins All in One SEO Pack. All in One SEO pack adalah plugin yang berfungsi untuk SEO Anda. Dengan plugins ini Anda lebih mudah menambahkan meta descriptions atau keyword yang berbeda untuk setiap artikel blog Anda. Selain itu Anda juga mengatur format meta tag pada blog agar lebih SEO friendly.

Cara menambahkan plugins All in One SEO pack sebenarnya tidaklah terlalu susah bagi sebagian blogger yang sudah berpengalaman di Wordpress. Namun, bagi Anda yang masih pemula atau belajar menggunakan Wordpress, tutorial menginstall plugins All in One SEO pack ini mungkin berguna buat Anda. Berikut cara menambhakan All in One SEO pack pada blog wordpress:
  1. Pada dashboard blog Anda klik menu Plugins dan klik Add New.
  2. Di jendela Add New plugins, ketik All in One SEO pack pada kotak input search dan klik Search Plugins.
  3. Cari plugins
  4. Setelah itu Anda akan melihat hasil Search. Pada jendela ini klik tulisan install yang berada disebelah kanan All in One SEO Pack.
  5. install All in One SEO pack
  6. Setelah itu akan muncul sebuah jendela pop-up yang memberitahukan deskripsi dari All in One SEO Pack. Klik tombol Install Now yang berada pada pojok kanan atas jendela. Proses instalasi akan segera dimulai.
  7. mulai install all in one seo pack
  8. Setelah proses instalasi selesai, klik tulisan Activate Plugins untuk mengaktifkan plugin All In One SEO Pack.
  9. activate plugins
Proses instalasi plugins All in One SEO Pack kini telah selesai. Kini plugins ini sudah aktif dan siap digunakan. Anda bisa mengatur setting plugin ini melalui menu Setting » All in One SEO Pack.
Sekian tutorial cara menambahkan plugins All in One SEO Pack pada blog Wordpress. Pada artikel berikutnya, Gus Adit akan membahas bagaimana cara mengatur atau setting plugins All in One Seo Pack. Semoga bermanfaat!