Friday, June 29, 2018

Kisah Inspiratif Gadis Cantik Rela jadi Kuli Semen Demi Kuliah dan Pengobatan Ibunya

Kisah Inspiratif Gadis Cantik Rela jadi Kuli Semen Demi Kuliah dan Pengobatan Ibunya


Kisah ini berasal dari seorang gadis di Negara Tiongkok, kalau biasanya pekerjaan berat bisa dilakuan oleh laki- laki tapi tidak dengan kisah berikut ini. Bayangkan saja dia rela menjadi seorang kuli panggul semen demi kuliah dan pengobatan ibunya.

Kalau biasanya, orang yang punya wajah rupawan akan lebih mudah hidupnya. Dengan bermodal tampang yang menyegarkan mata, akan ada banyak orang yang betah berlama-lama dengannya. Setidaknya, cari kerja akan lebih lancar. Bermodalkan wajah yang cantik dan senyum yang manis, perusahaan akan mempertimbangkan kita jadi salah satu karyawannya. Tapi, juga harus dibarengi dengan otak yang encer dan skil yang mumpuni.

Nah, kalau biasanya anak muda dengan wajah menawan akan bekerja ditempat yang bersih, gadis yang satu ini berbeda. Demi menyambung hidupnya, ia rela kotor-kotoran menjadi kuli semen. Bukan tanpa alasan, cewek ini bekerja banting tulang jadi kuli demi biayai kuliah dan pengobatan ibunya. Mulia sekali ya hati wanita ini. Penasaran dengan kisahnya?  simak cerita mengagumkan dari dara tangguh yang satu ini.


Kadang, Tuhan menyayangi kita dengan memberikan ujian kesulitan hidup. Salah satunya diantaranya adalah cobaan hidup serba kesusahan seperti yang dialami oleh gadis asal Tiongkok ini. Lahir di keluarga petani yang miskin di pedalaman negara Tirai Bambu, gadis muda ini harus banting tulang demi keluarga. Ia terlahir saat ibunya berumur 40 tahun. Sehingga, saat ia beranjak, orangtuanya tidak mampu bekerja dan menghidupinya dengan maksimal.
Nasib yang kurang beruntung tidak membuat dia menyerah dengan hidup ini. Cewek cantik ini terus mengejar mimpi dan masa depan yang indah dengan terus kuliah. Karena memang, pendidikan penting untuk bisa mengubah hidupnya.

Nasib yang kurang beruntung tidak membuat dia menyerah dengan hidup ini. Cewek cantik ini terus mengejar mimpi dan masa depan yang indah dengan terus kuliah. Karena memang, pendidikan penting untuk bisa mengubah hidupnya.

Uang yang diterimanya dari bekerja sampingan ini tidak hanya dapat mencukupi kebutuhan pribadinya, tapi juga membiayai pengobatan sang Ibunda. Ia sering mengirim uang kepada orangtuanya yang sudah tua dan sering sakit di desa.

Selama ini orangtuanya tidak tahu bahwa dia bekerja sampingan sebagai kuli semen. Pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh kaum lelaki ini dia simpan rapat dari kedua orangtuanya. Dia tidak ingin orangtuanya tahu bahwa setiap hari selama libur kuliah ia harus memanggul berkali-kali karung semen seberat 50 kg. Sampai suatu saat, ia ditelepon oleh orangtuanya yang akhirnya mengetahui pekerjaan sampingannya. Tentu saja mereka terkejut. Mereka juga tidak dapat menahan tangis atas perjuangan berat putrinya untuk bertahan hidup. Tapi cewek cantik ini terus menenangkan hati orang tuanya agar tidak sedih. Ia berkata bahwa ini hanya pekerjaan sementara dan pasti akan mencari pekerjaan yang lebih baik lagi.

Pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah ini yaitu jangan pernah malu untuk melakukan pekerjaan apapun selama pekerjaan itu halal walaupun pekerjaan tersebut dianggap rendah oleh orang lain, apalagi untuk membantu orangtua kita sendiri. Karena hidup memang butuh perjuangan.
Satu kata untuk perempuan tangguh ini adalah SALUT untuk perjuangannya...


go to link download